Kisah Menyayat Hati, Ibunya Sakit, Bocah ini Terpaksa Tak Sekolah Demi Urus Ibu dan Adiknya

oleh

Enterberita.com – Setelah ibunya terjatuh sakit , anaknya mengatakan ia selalu menjaga adik-adiknya sedangkan ayahnya menjaga ibunya yang sedang sakit.

“Masak untuk mama dan adek, mama tidak bisa memasak, bapak pergi kerja jadi saya yang harus masak untuk adek-adek saya.”

Itulah ungkapan bocah 11 tahun Rizky pada hari senin 29/10/2017 .

Rizky adalah anak pertama dari Rusmala dewi yang tinggal di kampung planduk kecamatan Batuaji.

Saat ini ibu rusmala mengalami sakit, hanya bisa terdiam di tempat tidurnya karna tidak bisa bergerak.

Saat sang ayah berkerja , Rizky lah yang memasak untuk ke 3 adik-adiknya itu. yang masih kecil-kecil.

“Bapak pagi-pagi sudah berangkat kerja kalaupun dia masak itu untuk kami makan pagi, kalau siang hari kami harus masak lagi,” katanya.

Seharusnya risky masuk kelas 5 SD namun karna tidak ada surat pindah dari kota medan jadi ia ga bisa masuk di sekolah tempatnya tinggal sekarang di batam.

“Kemarin sebelum lebaran kami ulang kampung, untuk membawa mama berobat di kampung halaman, tetappi sakit mama tidak sembuh jadi kami balik lagi ke Batam,” katanya Rizky dengan polos.

Saat ibunya sakit , rizky lah yang menjaga ke 3 adiknya, sedangkan ayah nya merawat ibunya.” Kami di rumah saja,” katanya.

Sementara Irji (6) dan Asifa (2), terlihat seperti tidak punya masalah, mereka asyk bermain di tempat tidur ibunya. Karna masih kecil mereka tidak tahu apa-apa.

Egi juga seharusnya sudah kelas 3 , namun karna ingin membantu abang nya untuk mengurus adik-adiknya saat abangnya saat memasak egi lah yang menjaga adik-adiknya tersebut.