Beginilah Kondisi Ramon Rodrigues yang Terlibat Benturan Keras dengan Choirul Huda Bikin Sedih

oleh

Enterberita.com – Ramon Rodrigues harus menerima kenyataan bahwa rekan satu timnya, Choirul Huda, meninggal dunia di lapangan, disaksikan ribuan mata kejadian tersebut, Laga Persela Lamongan melawan Semen Padang, Minggu (15/10), adalah momentum pahit yang tak akan terlupakan oleh bek asal Brasil yaitu Ramon Rodrigues.


Bek asal Brasil Rodrigues yang kurang komunikasi dengan baik terjadi bertabrakan dengan sang kiper,Choirul Huda, yang kala itu sedang berupaya membuang bola di pertahanan Persela.


Benturan terjadi sekitar di menit ke-45, Choirul Huda mengalami  kesulitan bernapas karena terjadi benturan amat keras di bagian dada, beberapa menit kemudian Choirul Huda segera dilarikan ke RSUD Dr Soegiri Lamongan. Namun sayangnya nyawanya tak lagi tertolong


Sisi bek asal Brasil ini Rodrigues sungguh meratapi kepergian sang kapten, Choirul Huda.

Pelatih Persela Aji Santoso, harus memberikan dorongan atau menguatkan pada diri Rodrigues yang dirundung rasa bersalah. Aji Santoso khawatir mental bermain bek 29 tahun ini tergangu di kemudian hari.


“Ramon sempat merasa bersalah dan menyesal. Tapi setelah saya jelaskan panjang lebar dia bisa memahami,” kata Aji Santoso, Senin (16/10).


Sebagai bentuk penghormatan terakhir,tindakan dari manajemen Persela mempensiunkan nomor punggung 1 yang selama ini melekat di jersey tim Choirul Huda.


Suporter Persela juga meminta kepada PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk meliburkan pertandingan sepekan sebagai bentuk dari belasungkawan kepada Choirul Huda. 

“Coirul Huda adalah legenda penjaga gawang di Indonesia. Menurutku baik juga usulan dari suporter itu,”kata Aji.